Menjadi raja dihalaman google

***Berikut ini beberapa cara untuk membuat blog masuk di halaman pertama google :
1. Judul Posting
Memilih judul posting yang memiliki sedikit pesaing bisa mempercepat blog kita untuk masuk halaman pertama search engine atau Seo bahkan bisa menjadi nomor satu. Masalahnya kita akan mendapatkan sedikit sekali pengunjung darinya. Pada judul posting jangan lupa untuk memilih judul yang mengandung rich keyword. Kita usahakan pula judul posting tidak terlalu panjang agar keyword yang dibidik tidak terlalu banyak sehingga mudah untuk di optimasi.

2. Posting Website/Blog
Posting website/blog yang original bukan copy paste dan panjang. Dengan membuat postingan yang panjang, memungkinkan kita banyak meletakkan keyword di setiap paragraf posting. Posting artikel yang original juga mampu memberi kita posisi bagus terutama untuk search engine.

3. Tag dan Atribut HTML
Di dalam posting kita selipkan tag HTML seperti tag <STRONG> untuk mempertebal huruf yang kita gunakan sebagai keyword posting dan tag text lainnya. Ada juga tag Header, tag ini berguna untuk mempermudah spider search engine dalam mengcrawl post.
Jangan lupa menambahkan atribut ALT pada setiap gambar yang kita sertakan di setiap postingan, isi atribut tersebut dengan judul postingan kita.

4. Daftar Webmaster Tool dan Add URL
Kita daftarkan dan verifikasi website/blog baru kita di search engine seperti
Google, Yahoo, dan Bing. Mesin pencari ini akan mengcrawl blog kita secara berkala. Ketika posting kita telah selasai, jangan lupa untuk Add URL di search engine agar proses crawl lebih cepat.

5. Meta Tag
Kita pergunakan juga meta tag seperti meta tag description, meta tag keyword, dan aneka jenis meta tag lainnya yang bermanfaat untuk website/blog kita. Lebih efektif lagi bila setiap postingan blog memiliki deskripsi dan keyword sendiri sesuai dengan isi posting, tidak menggunakan deskripsi dan keyword halaman utama blog.

6. Backlink
Setiap selesai memposting, saya selalu mencari di search engine website/blog yang memiliki judul postingan yang sama. Selain untuk mendapatkan tambahan ilmu dan materi posting, juga untuk membuat backlink yang menuju postingan kita. Submit di social bookmarking juga bisa..

*** Daftarkan dulu blog anda pada mesin pencari dalam hal ini google, sebaiknya blog sudah berisi banyak postingan dan jangan blog yang benar-benar baru di buat. Misalnya 4-5 postingan. Daftarnya disini kawan, klik link ini http://www.google.co.id/addurl/ masukan alamat blog pada kolom url dan masukan tema blog pada kolom  komentar. Masukan no verikasi dan klik submit. Ini adalah pendaftaran ke google.
2. Judul postingan harus sebuah kata kunci
kata kunci disebut juga keyword, jika anda ingin membidik kata kunci misalnya ” 10 tips blog muncul dihalaman pertama google” maka tulis sebagai judul postingan, kemudian ulangi dalam postingan sebanyak 4-5 keyword, tebalkan, dan pejelas dengan kalimat -kalimat lainya. Seperti postingan kami ini.
3. Buatlah artikel yang orisinil
Postingan yang orisinil mungkin susah bagi sebagian banyak orang namun pada dasarnya tulisan itulah yang membawa anda sukses, maka jangan pernah menyerah untuk mencari karya orisinil anda. Tulisan unik konten sangat dihargai google. Jika anda kesulitan mencari unik konten atau artikel orisinil mungkin tips menemukan ide posting pada artikel sebelumnya dapat membantu.
4.  Daftarkan blog anda pada www.googlewebmaster.com/tool
Bagimana cara daftarnya dan apa fungsinya?
Fungsi google webmaster adalah untuk mempercepat blog muncul dihalaman pertama google, disamping itu fungsi lainya adalah sebagai analisis seberapa banyak pengunjung datang lewat google, kata kunci apa saja dari blog anda yang muncul di halaman pertama google, bahkan sampai menemukan link - link yang rusak di blog atau web anda. Sesuai namanya google webmaster.  Untuk daftar kami akan posting step-stepnya namun saat ini belum kami posting silahkan cari  di goole dngan kata kunci “cara daftar google webmaster “
5. Lakukan ping manual di google
Dengan melakukan pendaftaran di google webmaster sebenarnya anda tidak perlu lagi yang namanya ping manual. Ping adalah memberikan kode atau sinyal bagi mesin pencari bahwa ada hal baru di blog anda, pada dasarnya mesin pencari sudah mendetek otomasis postingan anda dalam waktu 3 harian, namun dengan ping akan lebih cepat lagi. Apa itu yang di ping? tentunya postingan baru, maka ping hanya dilakukan saat ada posting baru saja. dan yang dimasukan adalah alamat blog anda atau alamat url postingan blog anda ke sini http://blogsearch.google.com/ping
6.  Karena ini judulnya blog bukan blogger, maka setting permalink blog anda wajib hukumnya
Bagi blogger permalink tidak menjadi masalah karena permalink sudah bagus. Maksud dari permalink adalah  struktur link anda. Misalnya kita pernah menjumpai link berstruktur http://www.kaskus.us/showthread.php?t=5641392 yang kami beri tanda merah jelas bukanlah stuktur link yang bagus karena tidak mengandung unsur kata kunci. beda dengan seperti ini  http://www.jasa-pembuatan-blog.com/2010/…tips-menemukan-ide-posting-terbaik.html
7. Hubungkan postingan yang satu dengan postingan lain yang masih terkait, contohnya artikel ini pada point no 3. dimana ada hubungan antara artikle ini dengan artikel yang lain yang masih dalam blog ini.
8. Berilah label atau masukan postingan dalam kategory yang mengandung unsur kata kunci, seperti artikel ini masuk dalam katagory “Tips SEO” dengan katagory maka mesin mencari akan lebih merespon blog anda. Disamping itu pengunjung juga akan lebih mudah menjelajah dan menikmati artikel - artikel kita bukan? dan tentunya membuat blog atau web anda muncul dihalaman pertama google dengan kata kunci yang anda inginkan. Amin..
9. Jangan banyak-banyak memasukan link asing dalam blog anda. Maksudnya jangan sampai blog anda terlalu banyak kemasukan link. Karena jika hal itu terjadi mesin pencari google menilai blog anda adalah spam atau sampah internet, maskudnya blog yang di fungsinkan untuk mencari backlink saja.

***.Hal ini juga memaksa search engine untuk selalu memperbaiki sistem mereka dari waktu ke waktu. Search engine merancang sistem index mereka dengan dasar beberapa faktor, antara lain:

    Nama domain
    Judul
    Html Tags
    Kata kunci yang digunakan
    Nama file image (alt attribute)
    Frekwensi update website
    Sitemap
    Kepadatan kata kunci
    Inbound links

Untuk membuat website kita dapat segera di index oleh search engine, kita dapat melakukan langkah-langkah seperti berikut:

    Mensubmit alamat web kita ke Google
    Aktif di forum yang sesuai denga tema website kita lalu membuat signature yang menunjuk ke alamat website kita.
    Rajin membuat comment di blog-blog milik orang lain yang sesuai dengan tema website kita dengan menyertakan alamat website di comment anda.
    Membuat blog di blogger atau blogspot yang sesuai dengan tema website kita, lalu membuat link yang menuju website kita – blogger.com adalah salah satu jaringan blog kesayangan google, sebuah blog baru disana dalam beberapa hari sudah diindex oleh google sehingga dengan meletakkan link kita disana crawler milik Google dapat segera mengikuti dan menemukan website kita.
    Membuat beberapa artikel pendek yang kemudian kita submit ke article directory.
    Rutin mengupdate website kita, minimal 2 kali seminggu, Google spider sangat menyukai website yang dinamis sehingga mereka akan sering berkunjung ke web anda.
    Membuat link exchange (pertukaran link) dengan pemiliki web atau blog yang temanya sama dengan miliki kita.


4.1. Silahkan sobat tentukan keyword yang akan di tembak, kemudian ketik di pencarian kang Google.Dan lihat hasil pencarian.Jika hasil pencarian sudah melebihi angka ratusan ribu, misal 1.000.000 hasil pencarian.maka sobat harus mencari keyword lain yang hasil pencariannya ratusan ribu atau di bawahnya, misal 500.000 hasil pencarian, 830.000 hasil pencarian, 35.000 hasil pencarian dsb.

2. Dalam memilih keyword,yang ingin sobat tembak jangan terlalu biasa/umum, karena akan kalah bersaing.Namun jangan terlalu Spesifik, karena mungkin tak akan ada orang yang bisa menemukan blog/situs sobat.

3. Setelah sobat menemukan keyword yang pas dan cocok untuk sobat tembak.Selanjutnya silahkan sobat membuat Judul artikel yang
mengandung keyword yang sobat pilih tadi.

4. Pasang Deskripsi dan Keyword pada
rancangan blog sobat :
- 'Deskripsi Blog' adalah 'Gambaran tentang blog sobat di tambah keyword yang di pilih'
- 'Keyword' adalah 'kata kunci yang sobat tembak'.
Untuk sobat Newbie yang belum tau cara pasang keyword silahkan
cari di daftar isi cara buat metatag

5. Tulis keyword yang sobat pilih di awal, tengah, dan
akhir dalam artikel.

6. Tebalkan, Miringkan atau Garis Bawahi pada salah satu keyword yang sobat pilih.

7. Buat label pada artikel yang berisi keyword tembakan sobat.

8. Cari backlink dengan sobat blogger lainnya dengan link yang mengarah ke artikel sobat.

9. Berkomentar dengan menggunakan Nama/URL sobat, jangan gunakan akun google sobat.

10. Buat artikel lanjutan dengan memasang link ke Halaman artikel yang mempunyai keyword tembakan sobat tad

Demikianlah beberapa kumpulan yang saya tulis tentang cara supaya blog/web sobat nomer satu di halaman google,semoa bermanfaat dan jangan lupa komentarnya

3 komentar: